Tips Pertama Kali Backpackeran Sendiri ke Kuala Lumpur


Antara kalian, pasti ada yang punyai hoby berlibur backpackeran sendiri kan? Nah, kota satu ini dapat jadi pilihan tujuan yang pas sekali untuk kamu. Ya, Kuala Lumpur memang adalah tujuan backpacker yang cukup popular di dunia. 

Tetapi, tentu kalian cemas permasalahan anggaran serta keamanan kotanya kan? Tenang dengan ikuti panduan ini, ditanggung deh kalian aman dari kejahatan serta tentunya aman dari kritis keuangan. 

1. Coba pilih dormitory 

Penginapan salah satu segi yang seringkali mengorbitkan anggaran perjalanan nih guys! Jadi jika kalian ingin backpackeran sendiri, pasti butuh pilih penginapan yang nyaman serta aman tentunya baik untuk raga atau untuk kantong. Nah, jalan keluarnya ialah pilih dormitory. 

Dormitory di Kuala Lumpur benar-benar dapat dijangkau lho, kalian akan gampang menjumpai yang harga dibawah seratus ribu rupiah permalamnya. Diluar itu, harga itu telah meliputi sarana loker dan kamar mandi yang bersih ditambahkan dibarengi sarapan pagi gratis! 

2. Jangan takut naik angkutan umum! 

Nah, yang ini penting nih. Jika kalian ingin irit, selekasnya meninggalkan rutinitas alergi angkutan umum kalian! Angkutan umum di Kuala Lumpur sangat terpadu secara baik. Ditanggung deh kalian akan merasakan nyaman dan aman, kehadirannya pas waktu. 

Jika kalian ingin berkunjung ke tempat wisata sepuratan Kuala Lumpur, dapat menggunakkan bis kota yang gratis. Atau dapat menggunakkan LRT serta MRT yang harga sekitar dari mulai 1 Ringgit sampai 6 ringgit (Rp 3000 sampai Rp 18.000) tergantung jauhnya perjalanan yang ditempuh. 

3. Jelilah pilih makanan 

Jika di Indonesia, makanan tepi jalan akan dipandang seperti pilihan murah. Tetapi ini tidak berlaku di Kuala Lumpur, sebab kenyataannya banyak makanan rumahan tepi jalan malah cukup mahal lho. 

Jika kalian ingin makanan murah serta mengenyangkan, coba mencari food truck yang ada dekat ruang menara Petronas. Cukup pada harga 8 ringgit saja (Rp 24.000), kalian dapat beli paket makanan plus minum lho! 

Kalian dapat juga hadir ke foodcourt lantai dua di Central Market serta pasar malam ruang bukit bintang, disana harga makanan seporsinya masih dibawah 10 ringgit Malaysia. Bila mujur, kalian akan berjumpa pedagang asal Indonesia! 

4. Belilah oleh-oleh dalam tempat grosir 

Jika berjalan-jalan pasti belum komplet tanpa ada beli oleh-oleh. Nah, jika ingin beli oleh-oleh murah karena itu beli lah dengan grosir yang tersedia banyak di ruang Central Market. Di sini kalian akan memperoleh oleh-oleh relatif murah dari mulai cokelat, sampai tas serta gantungan kunci. 

Kalian dapat juga coba pergi ke ruang China Town di Petaling street. Seperti China Town, kalian akan temukan beberapa type oleh-oleh pada harga murah serta jangan sangsi menawar ya! 

5. Dalami peta kota satu hari awalnya! 

Panduan satu ini benar-benar bermanfaat untuk jaga keamanan serta efisiensi perjalanan kalian! Setelah tiba di penginapan, selekasnya mungkin mintalah peta kota Kuala Lumpur. Fungsinya, untuk memastikan rute perjalanan selanjutnya yang paling efektif, serta jalan kendaraan umum yang sesuai dengan. 

Diluar itu, hal ini menahan kalian dari tindakan penipuan serta kejahatan. Sebab sebenarnya, aktor kejahatan cuma menyerang pelancong yang kebingungan! Serta janganlah lupa, berbaurlah dengan masyarakat lokal dan jangan sampai tampil menonjol sebab bisa menjadi target empuk penjahat seperti pencopet serta penipu! 

Bagaimana, telah mantap belum backpacker-annya? Apa pun gagasan liburannya, pasti sukses bila dibarengi dengan persiapan masak terlebih dulu. Selamat liburan guys!

Posting Komentar

0 Komentar