Cara Mengatasi Sering Force Closed Pada Aplikasi Android


Sudah pernahkah Anda alami aplikasi yang dipakai pada smartphone Anda berhenti sendirinya atau force close? Ini umumnya dikarenakan oleh terdapatnya kekeliruan skema pada smartphone Android. 

Bila tidak selekasnya ditangani maka memunculkan persoalan baru serta mengakibatkan kerusakan smartphone Anda. Oleh karenanya, Anda harus tahu langkah menangani force close itu. 

Tersebut langkah menangani force close pada smartphone Android seperti diambil Android Authority. 

1. Membersihkan Cache Tiap Aplikasi 

Saat mendapat masalah force close di aplikasi tersendiri, Anda bisa bersihkan cache pada aplikasi itu. Triknya cukup gampang yaitu seperti berikut. 
  • Akses menu Settings lebih dulu 
  • Seterusnya pilih Application Management 
  • Lalu pilih aplikasi yang ingin Anda membersihkan cache-nya. 
  • Selanjutnya Clear Cache. 
  • Dengan lakukan cara barusan, permasalahan force close bisa terselesaikan. Tetapi, bila masih memiliki masalah, Anda dapat meniadakan Clear Data untuk meniadakan semua, lalu masuk kembali pada aplikasi itu. 

2. Install Lagi Aplikasi yang seringkali Force Close 

Bila aplikasi pada smartphone Android Anda tidak dapat digerakkan dengan normal, karena itu Anda bisa lakukan install lagi aplikasi. 

Triknya gampang, Anda perlu uninstall aplikasi yang memiliki masalah. Pilih apikasi yang ingin Anda uninstall langsung pada apps drawer, atau Anda dapat akses menu seting lalu pilih aplikasi yang ingin Anda pakai. Seterusnya, Anda mencari aplikasi yang sama di Google Play Store serta kembali menginstal. 

3. Restart Smartphone 

Langkah paling sederhana menangani force close di Android dengan me-restart smartphone Anda. Dengan begitu, otomatis Anda telah lakukan soft reset supaya smartphone Anda siap digunakan kembali. Semestinya restart smartphone Android Anda dengan teratur supaya performnya tetap terbangun. 

4. Factory Reset 

Bila ke-3 cara barusan telah dikerjakan, tetapi aplikasi Android Anda masih alami force close, Anda dapat lakukan factory reset. 

Sebelum lakukan factory reset, Anda harus lakukan backup data lebih supaya data Anda tidak hilang sesudah lakukan factory reset. Langkah lakukan factory reset cukup gampang, Anda perlu akses menu seting, lalu pilih factory reset.

Posting Komentar

0 Komentar