Awas Jangan Sampai Salah Beli Oli Palsu, Bedakan Dengan 5 Cara Ini


Sekarang ada lumayan banyak suku cadang palsu tersebar di market, diantaranya oli. Ini pasti membuat pemilik kendaraan bingung sebab tidak dapat membedakannya. 

Serta pemilik kendaraan yang hadir ke bengkel umumnya tidak menggenggam oli dengan cara langsung. Umumnya dari mereka pilih menanti sekalian lihat montir melakukan kerjaannya. 

Karenanya, pemilik kendaraan harus cermat waktu pilih oli yang akan dipakai untuk motor kecintaan. Lalu Bagaimanakah cara memperbedakan oli asli dengan yang palsu? 

1. Cap 

Umumnya dari pemalsu produk akan berupaya mendesak ongkos produksi. Oleh karenanya cap paket dari produk palsu akan kelihatan berlainan (umumnya lebih buruk) dibanding produk asli. 

Untuk pastikan, pemilik harus tahu bagaimana packaging botol oli. Umumnya paket dari oli palsu akan memakai sticker bontax standard untuk melabeli paketannya. 

Ini berlainan dengan produk asli yang memakai sticker memiliki bahan fundamen vinyl yang lebih kuat. 

2. Paket Botol 

Menjumpai oli palsu dapat juga disaksikan dari paket botol. Tidak botol oli sisa akan dipakai kembali. Bila keadaan botol oli kusam serta buruk, bisa saja itu satu dari oli palsu. Botol dari oli yang asli tentu terlihat lebih mulus. 

3. Nomor Identifikasi Pada Paket 

Umumnya ada nomor ID di tutup botol serta paket dari oli mesin. Untuk mengeceknya, pemilik kendaraan dapat mencocokan keduanya. Bila tidak diketemukan nomor yang sama di keduanya, bisa saja oli itu palsu. 

4. Tutup Oli 

Tiap produsen dari oli motor telah punyai tehnologi seal untuk tutup botol paket. Sekali tutup botol dibuka, karena itu rusaklah seal dari tutup itu. Berarti tutup botol ini cuma dapat dipakai 1x. 

Ini tidak dapat ditiru oleh produsen oli palsu. Ini tentu saja akan memudahkan pemilik kendaraan untuk memandang asli atau tidaknya oli motor. 

5. Warna serta Berbau 

Tanda paling akhir dari oli palsu adalah warna serta baunya. Untuk warnanya memang bermacam, sebab tiap oli mempunyai tehnologi. Yang pasti oli yang akan kelihatan bening serta tidak bau. 

Sebaliknya, oli palsu akan kelihatan sedikit lebih keruh serta bau sebab oli palsu umumnya dioplos dengan beberapa jenis zat.

Posting Komentar

0 Komentar