Ingin Beli Apartemen? Hindari Kesalahan Fatal Berikut Ini

 
Tinggal di sebuah apartemen memang bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang. Terlebih ketika apartemen tersebut dibeli dengan harga tinggi dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah di dalamnya. Tentunya hal tersebut akan menjadi kebahagiaan yang tidak bisa tergambarkan. Alhasil, tak sedikit masyarakat yang mulai berpikir untuk menginvestasikan uang mereka pada properti apartemen atau beli apartemen Ciracas yang kini mulai dikembangkan.
 
Hanya saja, ketika tekad sudah bulat untuk membeli apartemen, jangan terburu-buru mengambil keputusan. Jangan sampai Anda tergiur dengan penawaran menarik berupa harga yang terjangkau, namun kualitasnya dipertanyakan. Agar tidak terjebak, berikut beberapa kesalahan umum yang wajib Anda hindari:
 

1. Mengabaikan reputasi developer

Salah satu kesalahan fatal yang kerap kali dilakukan oleh para calon pembeli apartemen adalah mengabaikan reputasi pengembang atau developer. Seorang developer yang kredibel dengan reputasi sangat baik akan membantu Anda dalam mendapatkan sebuah apartemen yang sesuai dengan harapan. Kondisi ini akan sangat berbeda ketika Anda mengabaikan hal tersebut dan langsung memutuskan untuk membeli sebuah apartemen, karena bisa saja apartemen tersebut jauh dari kata layak.
 

2. Mengabaikan lokasi apartemen

Banyak orang yang lebih memilih apartemen dengan harga murah meskipun lokasinya berada jauh dari pusat kota dan sulit dijangkau. Padahal jika dipikir-pikir, lokasi dan transportasi merupakan dua hal esensial yang menunjang aktivitas harian Anda. Jika Anda termasuk ke dalam golongan orang yang memiliki aktivitas segudang, sebaiknya urungkan niat untuk membeli apartemen yang sulit dijangkau. Akan jauh lebih baik jika Anda memilih apartemen yang sedikit mahal namun memberikan kemudahan akses ke berbagai tempat umum.
 

3. Mengabaikan estimasi harga jual

Tidak sedikit orang yang hanya mempertimbangkan harga beli sebuah apartemen. Ketika diberikan penawaran dengan harga terjangkau, banyak dari mereka yang langsung menjatuhkan pilihan pada penawaran tersebut. Namun demikian, selang beberapa tahun kemudian, harga apartemen tersebut ternyata mengalami penurunan dari harga beli sebelumnya, Jika sudah demikian, maka Anda akan merugi. Terlebih lagi ketika Anda menjadikan apartemen sebagai investasi.
 

4. Mengabaikan prosedur atas pembelian apartemen

Untuk membeli sebuah apartemen, pihak developer akan selalu memberikan penawaran atas sistem pembayaran yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Secara umum, pembayaran bisa dilakukan dengan DP yang dibayar secara tunai ataupun diangsur. Kedua jenis pembayaran ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan pada besarnya biaya yang harus dicicil. Oleh sebab itu, hal semacam ini wajib untuk dipertimbangkan.
 
Itulah beberapa kesalahan umum yang kerap kali dilakukan oleh para calon pembeli apartemen. Dalam hal ini, mereka hanya lebih mementingkan harga yang ditawarkan dibandingkan dengan lokasi, cara pembayaran hingga kondisi apartemen itu sendiri. Mengabaikan berbagai hal tersebut akan menyebabkan kekecewaan hingga pada akhirnya nilai jual apartemen menjadi sangat rendah.

Posting Komentar

0 Komentar